Anggar batal dipertandingkan di Porprov Lubuklinggau

id anggar, cabang anggar

Anggar batal dipertandingkan di Porprov Lubuklinggau

Sejumlah atlet cabang olahraga Anggar (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Cabang olahraga anggar diperkirakan batal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada Maret 2015.

Diperkirakannya tidak dipertandingkan cabang olahraga tersebut karena peserta yang ikut minim, kata Ketua Harian KONI Sumsel Dhennie Zainal di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, seharusnya cabang olahraga yang dapat dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) minimal lima daerah sementara cabang tersebut kurang dari itu.

Jadi untuk dipertandingkan tidak memenuhi syarat sehingga diperkirakan cabang yang menjadi andalan tersebut kemungkinan besar ditiadakan dalam Pekan Olahraga Provinsi mendatang, kata dia.

Bahkan, mengenai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pekan olahraga tingkat provinsi tersebut sudah dirapatkan bersama di Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

Mengenai hasil pemantauan tim keabsahan cabang olahraga di Lubuklinggau beberapa waktu lalu memang masih ada fasilitas pertandingan yang perlu dibenahi.

Fasilitas Sepak Takraw yang terletak di Sport Center Petanang (SCP) misalnya masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah seperti renovasi gedung dan perlengkapan pertandingan.

Selain itu tinju yang dilaksanakan di Pendopo Balai wali kota di Bumi Sebiduk Semare hanya tinggal pasang peralatan pertandingan.

Yang jelas, semuanya akan rampung dalam waktu dekat ini sehingga Pekan Olahraga Provinsi itu diharapkan berjalan sukses, tambah dia.

Sementara Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dalam rapat bersama beberapa waktu lalu mengatakan, memang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi diundur banyak manfaat yang diambil.

Menurut dia, pihaknya telah menganggarkan dana terutama untuk perbaikan sarana dan prasarana pertandingan.

Jadi dana yang telah dianggarkan nantinya akan diperuntukan dalam pengerjaan fasilitas pertandingan sehingga pelaksanaannya diharapkan berjalan sukses.