Legislator sosialisasi di Kabupaten Pali

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan terus melakukan sosialisasi untuk meramaikan bursa pemilihan kepala daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumsel tahun 2015.

"Kalau sosialisasi ke masyarakat terus saya lakukan di kabupaten baru itu, karena memang merupakan daerah pemilihan (dapil) saya," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan yang juga bakal calon Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Rizal Kenedi di Palembang, Jumat.

"Kita sudah sosialisasi dengan masyarakat dan silaturahmi tetap terjalin, karena itu merupakan dapil saya, bukan hanya menjelang Pilkada nanti," ujarnya.

Menurut dia, sekarang ini dirinya masih melihat payung hukum, terkait Pemilu kepala daerah yang belum jelas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undangnya, tentunya akan dibahas di DPR RI.

Sementara komisi-komisi di DPR RI belum terbentuk, kemungkinan baru pada Januari 2015, kata Rizal yang juga Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel itu.

Ia mengatakan, selain itu untuk Pemilu kepala daerah di daerah tersebut diperkirakan baru dilaksanakan pada September 2015.

Jadi, ada pergeseran yang tadinya Pemilu kepala daerah Pali pada Juni 2015, diundur menjadi September 2015, ujarnya.

Kemudian lanjutnya, Pemilu kepala daerah Pali itu, apakah nanti dilakukan melalui rakyat atau DPRD, jadi masih melihat perkembangan.

"Namun demikian, untuk sosialisasi ke masyarakat di Pali terus saya lakukan seperti selama ini," tutur wakil rakyat tersebut.

Begitu juga untuk pendekatan dengan partai politik di Sumsel terus dilakukan, terutama teman-teman sesama anggota DPRD Sumsel, katanya.