Danrem Bangka Belitung diganti

id pangdam, pangdam sriwijaya

Danrem Bangka Belitung diganti

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem Garuda Jaya Bangka Belitung diganti Kolonel Inf Untung Budiharto kepada Kolonel Arh Hassanudin di Palembang, Kamis.

Danrem yang lama akan menempati posisi sebagai Paban IV Staf Operasi Angkatan Darat, sementara yang baru sebelumnya Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD.

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, pejabat baru perlu beradaptasi dan melakukan orientasi tugas secara menyeluruh serta mempelajari budaya daerah.

Program kerja dan hal positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya supaya terus dilanjutkan serta lebih disempurnakan.

Program yang lainnya seperti kegiatan pembinaan teritorial melalui pembinaan komunikasi sosial, ketahanan wilayah dan bakti TNI telah dilakukan juga harus dilanjutkan, kata Pangdam.

Hal ini karena wilayah Bangka Belitung unik dan memiliki sejumlah potensi konflik sehingga perlu ditangani dengan cepat dan tepat, ujar dia.

Selain itu seluruh aparat teritorial harus bekerja dengan sungguh-sungguh agar keberadaannya dirasakan dan dibutuhkan oleh rakyat.

Pangdam juga minta agar aparat teritorial mulai dari Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa untuk turun ke lapangan, terjun ke sekolah-sekolah serta perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman tentang bela negara.

Hal ini karena salah satu tolok ukur keberhasilan tugas tidak adanya konflik di wilayah tersebut.

Untuk itu Pangdam menekankan agar aparat komando kewilayahan, meningkatkan ketajaman dan kepekaan terhadap setiap permasalahan yang berkembang di wilayah.

Selain serah terima Danrem juga jabatan Komadan POM Kol Cpm Ujang M kepada Pangdam karena mendapat tugas baru sebagai Danpomdam Brawijaya.