DPRD Sumsel agendakan pelantikan satu anggota dewan

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan akan mengagendakan pelantikan satu orang anggota dewan yang belum dilantik pada 24 September lalu, karena melaksanakan ibadah haji.

"Kalau anggota dewan itu sudah kembali dalam melaksanakan ibadah haji, maka akan kita agendakan pelantikannya," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Senin.

Menurut dia, anggota dewan itu melaksanakan ibadah haji dan kalau sudah ada pemberitahuan yang bersangkutan sudah tiba di Tanah Air, tentu akan diagendakan pelantikannya melalui paripurna.

Sebagaimana diketahui pada 24 September lalu yang dilantik hanya 74 dari 75 anggota DPRD Sumsel masa jabatan 2014-2019 diambil sumpah/janji.

Sementara, satu orang atas nama Surip Januarto dari Partai Demokrat belum diikutkan, karena sedang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Sementara mengenai pembentukan fraksi di DPRD Sumsel, ia menyatakan, semua fraksi sudah menyampaikan nama pimpinan fraksi masing-masing.

"Jadi, semua fraksi sudah menyampaikan nama-nama pimpinan fraksi termasuk dari PDI Perjuangan untuk DPRD Sumsel," ujarnya.

Ia menyatakan, sesuai surat yang disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel yakni HM Giri Ramanda N Kiemas.

Selanjutnya, anggota DPRD Sumsel sedang membahas tata tertib dan kode etik dewan untuk periode sekarang, katanya.