Ratusan calon Bintara TNI AD lulus seleksi

id tes bintara, calon bintara tni

Ratusan calon Bintara TNI AD lulus seleksi

Sejumlah panitia seleksi tengah menilai calon Bintara TNI AD (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 214 orang yang terdiri atas 206 putra dan delapan putri lulus seleksi awal penerimaan calon bintara TNI Angkatan Darat.

Calon Bintara itu selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan ujian yang dilaksanakan di Yonif 200/Raider pada 17-22 Oktober 2014.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Afianto di Palembang, Kamis, mengatakan para calon bintara itu sudah ditinjau Kasdam Brigjen TNI Toto S Moerasad atas nama Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo saat parade lalu.

Parade penerimaan calon prajurit itu merupakan tahap pemeriksaan awal yang antara lain meliputi fisik secara umum, alat pendengaran, penglihatan, gigi, mulut, serta jasmani

Pangdam Bambang Budi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam Moerasad saat parade itu, mengatakan parade merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan penerimaan calon bintara prajurit karier TNI AD 2014.

Selain itu, katanya, untuk menyeleksi dan menjaring

para calon bintara yang terbaik dan berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan, maupun dan jasmani.

Ia mengharapkan dengan seleksi yang ketat itu, mereka dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil.

"Memang objektivitas harus dikedepankan dan menjadi acuan utama, sehingga dalam kegiatan parade akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan, dan akuntabel," katanya.

Bila calon prajurit yang akan dididik itu baik dan berbobot, katanya, tentu hasilnya juga akan berkualitas.

Penerimaan calon bintara TNI AD diikuti 2.943 orang yang dimulai pada 9-14 Oktober 2014.