Nenek renta tewas ditabrak sepeda motor

id polres, nenek ditabrak motor

Nenek renta tewas ditabrak sepeda motor

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kecelakaan tragis menimpa Salmah bin Umar Agus (62) nenek renta tewas ditabrak pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera di Desa Seleman Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di dampingi Kapolsek Semidangaji Ipda Bastari, di Baturaja, Rabu menjelaskan, pristiwa kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa tersebut terjadi Selasa (14/10) sekitar pukul 15.00 WIB di kampung hamalan korban sendiri jalan lintas Desa Seleman.

Dikatakan Kapolres, polisi juga sudah mengamankan pelaku MA ( 41) yang tercatat sebagai guru Honorer di Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan.

Kapolres menjelaskan, korban saat itu bermaksud menyeberang jalan melihat ke arah Pengandonan saat itu ada mobil akan melintas. Setelah mobil tersebut lewat dari arah Pengandonan, korban menyeberang bersamaan dengan sepede motor dikemudikan pelaku langsung menabrak korban.

Korban kemudian jatuh tersukungkur dan menderita luka di bagian kepala. Melihat kejadian itu warga setempat memberikan pertolongan kepada korban, sedangkan pelaku diamankan di kantor Kepala Desa Seleman untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Kemudian tersangka dibawa ke Polsek Semidangaji oleh Aipda Eko Aris, sementara korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Noesmir Baturaja. Malamnya korban dikabarkan meninggal dunia, sealnjutnya tersangka dikirim ke Mapolres OKU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dikatakan AKBP Mulyadi, kronologis kejadian pelaku mengendarai Sepeda motor suzuki BG 5639 FY dari arah Baturaja menuju pengandonan.

Sewaktu melintas di jalan raya Desa Seleman tersangka menabrak pejalan kaki yang sudah berusia lanjut, dan korban langsung jatuh terkapar oleh warga dilarikan ke RS dr Noesmir Baturaja, namun nyawa korban tidak tertolong lagi.

Sedangkan tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor diamankan di Mapolsek Semidangaji, kata Kapolres.