DPP PDIP belum keluarkan nama pimpinan DPRD Sumsel

id pdip, belum keluarkan nama calon ketua dprd sumsel

DPP PDIP belum keluarkan nama pimpinan DPRD Sumsel

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPP PDI Perjuangan hingga sekarang belum mengeluarkan nama calon untuk menjabat pimpinan DPRD Sumatera Selatan, padahal pelantikan sudah dilaksanakan, 24 September lalu.

"Untuk nama calon pimpinan DPRD Sumsel dari PDI Perjuangan belum keluar hingga hari ini," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan sementara yang juga sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, MA Gantada di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini mereka masih menunggu dari DPP PDI Perjuangan siapa pimpinan DPRD Sumsel dari partai tersebut.

"Semuanya kita serahkan ke pimpinan DPP partai, kalau kita patuh siapapun yang ditunjuk dengan surat keputusan," kata Gantada.

"Jadi, siapapun nama yang dikeluarkan dengan surat keputusan, kita hormati, kita junjung tinggi dan kita berlakukan," ujarnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Sumsel sudah secara resmi menunjuk M Yansuri sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan periode 2014-2019 dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau partai itu sudah menentukan untuk Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan dari Partai Golkar yakni M. Yansuri," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Herpanto.

Sedangkan untuk fraksi, ada dua partai yang bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumsel, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Untuk ketua fraksi, yakni Hj RA Anita Noeringhati, kemudian sekretaris Agus Sutikno, dan wakil ketua Wahab Nawawi.

Dengan bergabungnya dua partai itu maka jumlah anggota Fraksi Partai Golkar menjadi 14 orang, katanya.