Telkomsel gelar pengobatan Ispa gratis

id telkom, gelar pengobatan ispa gratis

Telkomsel gelar pengobatan Ispa gratis

Telkomsel gelar pengobatan penderita ispa gratis (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel menggelar pengobatan penderita Ispa gratis untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak kabut asap yang terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami turut prihatin atas dampak kabut asap yang dirasakan oleh warga Riau, Sumatera Selatan, Jambi dan sekitarnya," kata GM Sales and Customer Care Region Sumbagsel M Syawaluddin di Palembang, Senin.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan gratis itu dilakukan di tiga provinsi yakni Palembang, Jambi dan Riau.

"Kami kembali mengambil langkah proaktif dengan menggelar pengobatan gratis yang dapat digunakan untuk periksa kesehatan dan pengobatan terutama bagi warga yang mengalami dampak kesehatan akibat kabut asap," ujarnya.

Pengobatan yang dilakukan di posko kesehatan Telkom Group ini ditangani oleh tim medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami keluhan kesehatan terutama akibat dampak kabut asap.

Ia menyatakan hal ini menunjukkan komitmen sebagai perusahaan yang tanggap dan peduli terhadap kebutuhan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang wilayahnya terkena dampak kabut asap.

Ia berharap, bantuan yang diberikan kali ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia mengatakan pengobatan gratis itu dilakukan sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR).

Sebelumnya, Telkomsel juga sudah melakukan pembagian sebanyak 2.000 masker di beberapa titik keramaian dan jalanan kepada pengguna kendaraan roda dua yang bekerja sama dengan salah satu radio di Kota Palembang, katanya.

Sementara salah seorang dokter, Giofani menambahkan gejala infeksi saluran pernapasan akut  (Ispa) itu dimulai demam, batuk disertai dahak dan mengigil.