PDAM uji coba booster di perumahan Sriwijaya

id pdam, boster pdam

PDAM uji coba booster di perumahan Sriwijaya

Boster PDAM OKU (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Ogan Kemering Ulu, Sumatera Selatan melakukan uji coba booster yang ada di kawasan perumahan sederhana Sriwijaya, karena masih ditemukan tiga titik pipa distribusi mengalami kebocoran.

"Sampai kemarin masih terdapat beberapa pipa yang mengalami kebocoran dan dilakukan perbaikan," kata Kepala Bagian Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Ogan Komering Ulu (PDAM OKU) Asril ST kepada wartawan di Baturaja, Kamis.

Dikatakannya, sejak dilakukan uji coba beberapa hari lalu, sampai hari ini sudah tujuh pipa distribusi dari Bakung ke komplek perumahan Sriwijaya bocor yang kebanyakan terdapat pada sambungan antar pipa.

"Kebocoran ini langsung kita perbaiki. Pipa yang bocor merupakan dari Bakung ke boster kawasan perumahan sederhana Sriwijaya dengan panjang sekitar 5.000 meter dan berdiameter 200 melimeter," kata Asril.

Selain perbaikan pipa distribusi dari Bakung ke booster perumahan sederhana Sriwijaya, juga penambahan pipa ponton yang ada di Desa Tanjung Baru.

Penambahan pipa tersebut, karena ponton yang ada di Desa Tanjung Baru terletak di pinggir sungai, sehingga mesin digunakan sebagai penyedot air sudah tidak terkena air lagi.

Penambahan pipa ponton yang akan dilakukan panjangnya kurang lebih dua meter dengan lama pengerjaan diperkirakan memakan waktu empat sampai lima hari.

Pada hari Sabtu dan Minggu ini, jalur yang ada di Tanjung Baru terpaksa kita putus trelebih dahulu," katanya.