Hanura belum tentukan anggota di komisi DPRD

id dprd, dprd sumsel

Hanura belum tentukan anggota di komisi DPRD

Hanura belum tentukan anggota di komisi DPRD Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Selatan hingga kini belum menentukan anggotanya untuk ditempatkan di komisi-komisi di lembaga legislatif tersebut.

"Kalau untuk di komisi-komisi belum kita bagi, baru pembentukan fraksi saja yang sudah dilakukan," kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumsel, Arkoni di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya akan menempatkan anggotanya di setiap komisi yang ada di DPRD Sumatera Selatan.

"Jadi, karena di DPRD Sumsel terdapat lima komisi, maka akan ditempatkan di setiap komisi, dan Hanura mendapat lima kursi pada Pemilu Legislatif lalu," katanya.

Ia mengatakan, untuk pembentukan fraksi tersebut sudah mereka sampaikan ke Sekretaris DPRD Sumsel.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati menyatakan, mereka akan menempatkan anggotanya di setiap komisi di DPRD provinsi setempat.

"Kita akan tempatkan anggota fraksi di setiap komisi di DPRD Sumsel," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, di DPRD Sumsel ada lima komisi dan pihaknya akan menempatkan anggota fraksinya di setiap komisi tersebut.

Kebijakan untuk menempatkan anggota di komisi-komisi itu merupakan kewenangan pimpinan Partai Golkar, katanya.

Sebagaimana diketahui lima komisi di DPRD Sumsel itu terdiri atas Komisi I membidangi pemerintahan, Komisi II tentang ekonomi, Komisi III bidang keuangan, Komisi IV masalah pembangunan dan Komisi V tentang kesejahteraan rakyat.