Gaji karyawan Transmusi segera dibayarkan

id transmusi, bus transmusi

Gaji karyawan Transmusi segera dibayarkan

Sebuah Bus Trans Musi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gaji karyawan bus Transmusi segera dibayarkan setelah Pemkot Palembang mencairkan dana sebesar Rp4 miliar untuk pembayaran pegawai PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J).

"Kami telah menyerahkan uang sebanyak Rp4 miliar guna membayar gaji awak Transmusi, staf dan pegawai PT SP2J," kata Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Palembang Linda, Rabu.

Menurut dia, terlambatnya pencairan gaji karyawan SP2J itu karena APBD perubahan masih dalam tahap evaluasi oleh Pemprov Sumatera Selatan.

Evaluasi tersebut akhirnya selesai dan bisa segera dilakukan pencairan karena itu, pihaknya telah memproses pembayaran gaji karyawan perusahaan milik pemkot itu, tambahnya.

Ia mengatakan, meskipun proses pencairan dana APBD perubahan khususnya untuk PT SP2J telah dilaksanakan tetapi perlu waktu untuk sampai ke rekening pegawai.

Karena itu, pihaknya meminta agar karyawan perusahaan itu bersabar karena proses pencairan dana sedang berlangsung, katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan kalau dana penyertaan modal sebesar Rp38 miliar telah dianggarkan pada APBD perubahan.

Dana tersebut tentunya dapat digunakan perusahaan itu untuk mengembang beragam unit usaha yang mereka jalankan, ujarnya.

Dia menambahkan, terkait dengan aksi-aksi awak Transmusi yang kerap terjadi akhir-akhir ini, tentu tuntutan bisa segera direalisasikan.

Gaji karyawan mudah-mudah dalam waktu beberapa hari ini segera dibayarkan sesuai tuntutan awak bus Transmusi yang berulang kali berunjukrasa, katanya.