SPBU Pengaringan diduga jual BBM ke pengecor

id spbu, jual bbm ke pengecor

SPBU Pengaringan diduga jual BBM ke pengecor

SPBU Pengaringan jual BBM ke pengecor (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - SPBU di Pengaringan Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering, Sumatera Selatan diduga melayani pembelian BBM baik jenis solar maupun bensin menggunakan jerigen.

Pantauaan di lapangan, Senin, beberapa unit mobil pribadi yang diduga milik para pengecor dengan leluasa antre dan membeli BBM di SPBU Pengaringan.

Hebatnya lagi agar aksinya tidak terendus aparat kepolisian dan Hiswana Migas, para pengecor BBM itu menaruh jerigen miliknya di dalam mobil. "Mereka hanya membuka jendela kaca mobilnya saja dan tanpa rasa bersalah sedikitpun petugas di SPBU Pengaringan mengisikan solar dan bensin yang dibeli pengecor itu.

Akibatnya, dalam hitungan jam BBM bersubsidi di tempat itu sudah habis dan masyarakat sekitar terpaksa membeli di pengecer dengan selisih harga Rp3.000 hingga Rp3.500 per liter dari harga resmi," kata Dayat (32), warga sekitar SPBU Pengaringan.

Menurut warga sekitar, aksi serupa sudah beberapa bulan lalu dilakukan. Bahkan, ada beberapa hari lalu, satu unit mobil jenis katana terbakar saat membawa BBM jenis bensin menggunakan jerigen di dalamnya.

Mengingat hal itu, Dayat berharap agar Pemkab dan Polres OKU bertindak tegas atas hal tersebut.

Selain itu, Pertamina juga harus memberikan pengawasan dan teguran, sebab dampaknya kepada pembeli bbm yang lain, katanya.

Sementara pihak SPBU Pengaringan saat hendak dikonfirmasi mengenai pelayanan pembelian BBM menggunakan jerigen itu tidak bersedia memberikan tanggapan, termasuk melalui telepon.