Golkar Sumsel berupaya menangkan Pilkada kabupaten

id golkar, berupaya menangkan pilkada kabupaten

Golkar Sumsel berupaya menangkan Pilkada kabupaten

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Golkar Sumatera Selatan berupaya untuk memenangkan semua pemilihan kepala daerah di berbagai kabupaten di provinsi tersebut pada 2015.

"Kita ingin menang di seluruh pemilihan kepala daerah di semua kabupaten yang akan menggelar pilkada tahun 2015 nanti," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Herpanto di Palembang, Senin.

Menurut dia, tentunya berupaya untuk menang pada pilkada, apakah itu langsung atau tidak langsung.

Sekarang ini, katanya, terkait dengan pilkada itu mereka masih menunggu peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang diajukan presiden.

Ia mengatakan tentunya Golkar akan memperkuat lagi di daerah-daerah yang partai berlambang pohon beringin itu menang pada Pemilu Legislatif lalu.

Mengenai pimpinan DPRD Sumsel dari Partai Golkar, ia mengatakan partai itu sudah menentukan untuk Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, yakni M. Yansuri.

Untuk fraksi, ada dua partai yang bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumsel, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Untuk ketua fraksi, yakni R.A. Anita Noeringhati, kemudian sekretaris Agus Sutikno, dan wakil ketua Wahab Nawawi.

Ia mengatakan dengan bergabungnya dua partai itu maka jumlah anggota Fraksi Partai Golkar menjadi 14 orang.

"Kita akan mendistribusikan anggota fraksi di setiap komisi di DPRD Sumsel," kata Herpanto yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.