Telkomsel sumbang daging kurban

id sapi, sapi kurban

Telkomsel sumbang daging kurban

Kambing dan sapi kurban (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel menyumbang daging hewan kurban dalam rangka menyemarakkan   Idul Adha tahun 2014 untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkannya.

Untuk seluruh Sumatera bagian Selatan hewan kurban yang diserahkan sebanyak 28 ekor kambing dan tiga ekor sapi, kata Corporate Communications Region Sumbagsel, Agus Winarto di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk wilayah Sumatera Selatan sendiri bantuan hewan kurban terdiri atas delapan ekor kambing dan tiga ekor sapi.

Hewan kurban untuk wilayah Sumsel itu merupakan bantuan dari Telkomsel dan Majelis Taklim Telkomsel, katanya.

Sebelumnya Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengatakan, pada tahun ini secara keseluruhan bantuan yang diserahkan oleh Telkomsel adalah 499 hewan kurban senilai Rp2,8 miliar yang terdiri atas 64 sapi dan 435 kambing.

Bantuan hewan kurban itu untuk empat area yakni Sumatera, Jabodetabek-Jabar, Jawa-Bali dan Pamasuka, ujarnya.

Ia menyatakan, untuk area Sumatera, hewan kurban yang dibagikan tersebar pada 56 titik yakni Sumbagut 20 titik, Sumbagteng 14 titik dan Sumbagsel 22 titik, dengan jumlah hewan kurban 11 ekor sapi dan 76 ekor kambing.

Jumlah ini merupakan bagian dari total sumbangan Telkomsel secara nasional, yang setelah proses penyembelihan akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima daging kurban tersebut di seluruh wilayah nusantara sesuai area operasional Telkomsel.

Ia menuturkan, pada Idul Adha ini, Telkomsel sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar ingin memberikan kemanfaatan lebih dengan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

Hal ini sekaligus merupakan bukti bahwa perusahaan itu selalu menerapkan good corporate citizenship dalam setiap gerak operasional bisnisnya.

Jumlah paket kurban yang akan didistribusikan kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di seluruh wilayah nusantara adalah sebanyak 23.500 paket, dengan lokasi distribusi meliputi sekitar kantor cabang Telkomsel, wilayah sekitar BTS (Base Transceiver Stations) dan Gedung Telkomsel Telecommunication Center, dimana lokasi-lokasi tersebut telah lama menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sekitarnya.

"Keseluruhan hewan kurban yang merupakan sumbangsih dari perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Majelis Taklim Telkomsel (MTT) ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja dan beragam prestasi yang telah dicapai hingga saat ini," katanya.

Secara keseluruhan, nilai bantuan kurban Telkomsel pada tahun ini meningkat 15 persen bila dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen perusahaan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia, ujarnya.