Semen Baturaja bantu 20 ekor sapi kurban

id sapi, hewan kurban sapi

Semen Baturaja bantu 20 ekor sapi kurban

PT Semen Baturaja bantu 20 ekor sapi kurban untuk warga di sekitar pabrik (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan bantuan 20 ekor sapi untuk dikurbankan di wilayah kerja perusahaan pada Idul Adha tahun 2014.
   
Pemberian hewan kurban tersebut disalurkan melalui program tanggung-jawab sosial perusahaan (CSR), kata Kepala Departemen Operasi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, H Marsidi Marsono mewakili manajemen perusahaan di Baturaja, Jumat.

Dijelaskannya, bantuan hewan kurban ini rutin dilakukan di wilayah kerja perusahaan meliputi lingkungan pabrik di Baturaja, Kertapati Palembang dan Panjang Lampung.

Untuk tahun ini perusahaan memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi masing-masing di wilayah kerja perusahaan Baturaja 9 ekor, pabrik di wilayah Panjang 5 ekor dan selebihnya di wilayah pabrik di Kertapati.

Khusus di wilayah kerja pabrik di Baturaja, Jumat dilakukan acara penyerahan hewan kurban sapi dan diterima secara simbolis oleh Lurah Talang Jawa Asben Mukhlis yang mewakili para lurah dan kepala desa termasuk warga berada di lingkungan pabrik.

Lurah Talang Jawa Asben mengatakan, bantuan hewan kurban sapi yang diberikan tersebut sangat membantu masyarakat sekitar, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha.

"Saya atas nama seluruh lurah, kepala desa dan masyarakat di sekitar pabrik mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT Semen Baturaja yang selalu peduli dan membantu hewan kurban untuk warga kurang mampu," katanya.

Ia berharap, bantuan serupa di tahun-tahun mendatang jumlahnya dapat ditingkatkan lagi seiring dengan semakin berkembangnya perusahaan tersebut.

Menurut manajemen PT Semen Baturaja, Marsidi bahwa bantuan hewan kurban tersebut dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas limpahan ramhat dan karunia-Nya kepada hambanya.

Ia berharap, bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan.

Di samping itu, ia juga berharap kerja sama dan saling pengertian warga di sekitar pabrik supaya lebih ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan perusahaan agar lebih berkembang lagi.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kepala Departemen Operasi  H Marsidi Marsono kepada Kades Laya, Samsul Hazairin dan Lurah Talang Jawa Asben Mukhlis mewakili Lurah dan Kades yang berada di lingkungan pabrik Baturaja di dampingi jajaran staf unit kerja KBL, Pengadaan, Gudang, Umum dan Humas PT Semen Baturaja disaksikan oleh seluruh tamu undangan.