Anggota dewan siap ditempatkan di komisi manapun

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan yang baru dilantik pada 24 September lalu menyatakan siap untuk ditempatkan di komisi manapun di lembaga legislatif tersebut.

"Saya siap untuk ditempatkan di komisi manapun di DPRD Sumatera Selatan," kata Anggota DPRD Sumsel, Husni Thamrin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sampai sekarang dirinya belum tahu akan ditempatkan di komisi mana, dan memang masih konsentrasi dengan bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Sumsel.

Jadi, untuk pengisian anggota di komisi-komisi di DPRD Sumsel tentunya ada arahan dari fraksi nantinya dan dirinya siap ditempatkan di komisi manapun, katanya.

Di DPRD Sumatera Selatan terdapat lima komisi yakni Komisi I, Komisi II, Komisi III, Komisi IV dan Komisi V.

Sebelumnya Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sumatera Selatan, Ramlan Holdan mengatakan, akan menentukan anggotanya yang bakal duduk di komisi-komisi DPRD Sumsel sekitar pertengahan Oktober mendatang.

"Kalau fraksi sudah terbentuk, sedangkan anggota yang akan duduk di komisi-komisi belum ditentukan," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk menentukan anggota dewan yang duduk di komisi-komisi DPRD Sumsel nanti akan dilakukan rapat fraksi PKB dulu.

Rapat fraksi itu akan dilakukan setelah semua anggota dewan selesai mengikuti bimtek, katanya.

Bimtek anggota DPRD Sumsel dilaksanakan dua tahap yakni tahap pertama diikuti sebanyak 40 orang yang bakal berlangsung pada 29 September sampai dengan 3 Oktober 2014.

Sementara tahap kedua diikuti sebanyak 35 orang anggota dewan yang dilaksanakan pada 6-10 Oktober mendatang.