Desa Durian OKU ikuti lomba PKK provinsi

id pkk, lomba pkk provinsi

Desa Durian OKU ikuti lomba PKK provinsi

Desa Durian mewakili OKU ikut lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Desa Durian Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, mewakili kabupaten setempat dalam perlombaan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pantauan di lokasi acara Desa Durian, Rabu sebelumnya dilakukan terlebih dahulu lomba tertib administrasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Sumsel oleh tim penilai Wakil Ketua PPK Provinsi Hj Tartila Ishak Mekki beserta pegurus dan Camat Peninjauan, Ferry Iswan beserta jajaran serta unsur muspida setempat.

Tim penilai Hj Tarlita Ishak Mekki pada bagian sambutannya meberikan apresiasi terhadap semua pihak yang sudah bekerja memberikan pembinaan mulai dari PKK kabupaten, PPK Kecamatan hingga PKK Desa, sehingga Desa Durian bisa menjadi desa percontohan dalam tertib administrasi PKK.

"Hal ini tentunya berkat dukungan semua pihak dan semangat yang tinggi dari para kader PKk desa untuk memajukan kegiatan 10 program pokok PKK," kata istri Wakil Gubernur Sumsel itu.

Penilaian ini sendiri kata dia, bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kader PKK desa terutama dalam peran sertanya membangun pedesaan dibidang kesetaraan gende dan pemberdayaan perempuan.

Ia berharap, kegiatan PKK di Desa Durian ini dapat terus berkembang secara berkelanjutan bersama mitra pemerintah memajukan desa.

Camat Peninjauan, Ferry Iswan menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai atas kunjungan yang meberikan dorongan dan motivasi bagi para kader PKK untuk berbuat dan menghasilkan karya terbaik kepada masyarakat.

"Dengan kehadiran tim ini sebenarnya memberikan pembinaan terhadap kader PKK dalam upaya peningkatan tertib administrasi. Kita optimis Desa Durian bisa menjadi yang terbaik dan terdepan di tingkat provinsi sehingga mewakili sumsel di tingkat nasional," kata Ferry.

Ia menambahkan, selama ini Desa Durian telah bayak medapatkan penghargaan dan prestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional.