PPP gabung Fraksi Golkar di DPRD Sumsel

id ppp, gabung fraksi golkar

PPP gabung Fraksi Golkar di DPRD Sumsel

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Persatuan Pembangunan akan bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumatera Selatan, karena perolehan kursinya tidak mencukupi untuk membentuk fraksi.

"Kita akan bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumsel," kata Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan, Rizal Kenedi ketika dikonfirmasi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk bergabung dengan Fraksi Partai Golkar itu sudah diputuskan melalui rapat Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumsel.

"Hasil rapat DPW PPP Sumsel memutuskan untuk bergabung dan memang ada tawaran dari Fraksi Partai Golkar di DPRD provinsi," katanya.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Golkar, M Yansuri menyatakan, kalau PPP akan bergabung dengan fraksi partai berlambang pohon beringin itu.

Ia menuturkan, membentuk fraksi dahulu nanti fraksi mengantarkan anggotanya ke komisi-komisi, badan legislasi, badan anggaran dan lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban menyatakan, untuk membentuk satu fraksi di DPRD provinsi itu minimal memiliki lima kursi di lembaga legislatif tersebut.

"Yang jelas untuk membentuk fraksi minimal memiliki lima kursi sesuai dengan jumlah komisi yang ada di DPRD Sumsel, " ujarnya.

Ia mengatakan, bagi partai politik yang jumlahnya kurang dari lima kursi tentunya harus bergabung dengan fraksi lainnya dalam membentuk fraksi.

Sebagaimana diketahui pada Pemilu Legislatif 2014 ada dua partai politik yang jumlahnya tidak mencapai lima kursi, yakni PBB dan Partai Persatuan Pembangunan di DPRD Sumsel.