PT Semen Baturaja terus berupaya tingkatkan produksi

id tingkatkan produksi, produksi, produksi semen, pt semen baturaja

PT Semen Baturaja terus berupaya tingkatkan produksi

Kepala Humas PT Semen Baturaja Sahadi. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Untuk meningkatkan produksi bahan bangunan itu, kami telah melakukan optimalisasi pabrik yang ada dan berupaya membangun beberapa pabrik baru...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Semen Baturaja secara bertahap terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi pabrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan dan daerah sekitarnya.

"Untuk meningkatkan produksi bahan bangunan itu, kami telah melakukan optimalisasi pabrik yang ada dan berupaya membangun beberapa pabrik baru," kata Kepala Bagian Humas PT Semen Baturaja Sahadi di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan PT Semen Baturaja saat ini memiliki tiga unit pabrik, yakni masing-masing satu unit di Kota Palembang, dan Baturaja, Sumsel, serta Kota Panjang, Lampung, dengan total kapasitas produksi mencapai dua juta ton semen per tahun.

Melalui proyek optimalisasi pabrik yang telah dilakukan dan pembangunan pabrik baru yang saat ini sedang dipersiapkan, produksi semen diprediksi pada 2016 mencapai 3,85 juta ton per tahun.

Ia mengharapkan peningkatan kapasitas produksi semen itu, bisa berjalan lancar sesuai rencana, sehingga nantinya seluruh kebutuhan semen untuk menunjang kegiatan pembangunan di wilayah Sumatera Selatan dan beberapa daerah sekitar, dapat dipenuhi secara maksimal.

Ia menjelaskan perusahaan semen milik negara itu memiliki kewajiban menjaga ketersediaan pasokan semen dalam negeri, khususnya di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), meliputi Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung,

Hasil produksi semen saat ini, katanya, terkadang sering kurang, sehingga permintaan masyarakat di wilayah Sumbagsel itu, tidak bisa dipenuhi secara maksimal.

Melalui upaya optimalisasi pabrik dan penambahan beberapa pabrik baru, pihaknya optimistis kebutuhan semen masyarakat di wilayah kerja perusahaan tersebut bisa dipenuhi secara maksimal, bahkan pasarnya dapat diperluas.