Gubernur Sumsel: ketahanan bernegara ada di keluarga

id bela negara, gubernur sumsel, katahan negara, keluarga

Gubernur Sumsel: ketahanan bernegara ada di keluarga

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.(Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Melalui sosialisasi ini diharapkan keharmonisan rumah tangga akan terus tercipta sekaligus dapat memperkuat bela negara...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, terciptanya ketahanan berbangsa dan bernegara intinya ada di dalam keluarga.

"Jadi dengan adanya keharmonisan keluarga itu berarti sebagai ketahanan berbangsa dan bernegara," kata Gubernur saat sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara kepada pengurus dan anggota Dharwa Wanita Persatuan Sumsel di Palembang, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, ini berarti dengan mencintai keluarga maka akan tercipta ketahanan dalam bermasyarakat dan bernegara.

Jadi dengan mencintai keluarga berarti juga sebagai salah satu dasar dalam bela negara.

Sehubungan itu mari bersama-sama menjaga keluarga terutama dalam pergaulan dan lingkungan anak anak tersebut.

Apalagi sekarang ini kejahatan mayoritas dihuni karena kasus Narkoba dan umumnya pengaruh lingkungan, ujar dia.

Sehubungan itu mari menciptakan ketahanan dalam keluarga karena itu hal utama dalam bela negara, kata gubernur.

Jadi melalui sosialisasi ini diharapkan keharmonisan rumah tangga akan terus tercipta sekaligus dapat memperkuat bela negara.

Binalah keluarga dengan baik terutama dalam menghadapi masa depan supaya kehidupannya berguna bagi bangsa dan bernegara.

Memang, dalam membina keluarga cukup berat apalagi bila anak-anak masih usia muda karena kehidupannya masih labil sehingga mudah terpengaruh lingkungan.