Golkar tunjuk Yansuri sebagai pimpinan DPRD Sumsel

id golkar, partai golkar, tunjuk pimpinan dprd, dprd sumsel

Golkar tunjuk Yansuri sebagai pimpinan DPRD Sumsel

Ilustrasi - Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (FOTO ANTARA/13)

...Sebelumnya DPD Partai Golkar Sumsel mengajukan tiga nama ke DPP Golkar untuk diusulkan menjadi pimpinan DPRD Sumsel yakni dirinya, Hj RA Anita Noeringhati dan Edward Jaya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Golkar secara resmi menunjuk M Yansuri sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan periode 2014-2019 dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"SK penunjukan dirinya dari DPP Partai Golkar disampaikan ke DPD dan berdasarkan surat keputusan dari dewan pimpinan pusat tersebut, kemudian dikeluarkan surat dari DPD yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin," kata M Yansuri di Palembang, Senin.

Menurut dia, surat dari DPD Partai Golkar Sumsel itu sudah diserahkan ke Sekretaris DPD Partai Golkar, Herpanto untuk disampaikan ke Sekretaris DPRD Sumsel.

"Kemungkinan pada hari ini (Senin, 29/9) surat tersebut diserahkan ke Sekretaris DPRD Sumsel," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjadi pimpinan tentunya ada beberapa persyaratan antara lain yang bersangkutan memiliki suara terbanyak secara pribadi pada Pemilu Legislatif, pengurus harian setingkat, belum pernah ke partai lain dan pernah menjabat sebagai anggota dewan setingkat.

"Kalau saya sudah satu periode di DPRD Sumsel dan belum pernah di partai lain," ujarnya.

Ia menuturkan, sebelumnya DPD Partai Golkar Sumsel mengajukan tiga nama ke DPP Golkar untuk diusulkan menjadi pimpinan DPRD Sumsel yakni dirinya, Hj RA Anita Noeringhati dan Edward Jaya.

Sementara lanjutnya, untuk Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel ditunjuk Hj RA Anita Noeringhati setelah dilakukan rapat internal di DPD Partai Golkar Sumsel pada Minggu (29/9) dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin.

Sedangkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto mengatakan, telah menyerahkan SK tersebut kepada Sekretaris DPRD Sumsel pada hari ini (Senin, 29/9).

"SK-nya sudah disampaikan tadi ke Sekretaris DPRD Sumsel," katanya.