Pemkot ajak DPRD baru kerja sama optimal

id dprd, dprd palembang

Pemkot ajak DPRD baru kerja sama optimal

Pelantikan anggota DPRD Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak anggota DPRD setempat yang baru dilantik menjadi mitra kerja dan bekerja sama secara optimal.

"Kerja sama yang baik eksekutif dan legislatif keharusan untuk mendorong perkembangan Palembang menjadi kota yang maju dengan kepentingan masyarakat paling utama," katanya ketika menyampaikan sambutan usai pelaksanaan sumpah dan ikrar janji anggota DPRD Kota Palembang, Senin.

Menurut dia, sinergi antar legislatif dan eksekutif merupakan satu kesatuan untuk memajukan daerah.

Karena itu, dengan dilantiknya anggota legislatif baru tentunya menjadi momentum yang tepat meningkatkan komitmen membangun kota, tambahnya.

Ia mengatakan, kerja sama berjalan optimal seperti yang telah terjalin selama ini dari semua aspek.

Dengan demikian kedepan Kota Palembang akan semakin berkembang dan berjalan dengan optimal, katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Palembang yang telah dilantik.

"Pelantikan sebanyak 50 orang anggota legislatif menjadi awal bekerja sama secara optimal saling bersinergi," ujarnya.

Ishak menambahkan, selanjutnya anggota dewan tentu akan melaksanakan tugas-tugas mulia yang diemban.

Pemerintah dan legislatif yang berjalan beriringan akan menjadi kunci keberhasilan mendorong percepatan pertumbuhan segala bidang, tambahnya.

Pelantikan 49 dari 50 anggota DPRD Kota Palembang tersebut berjalan sukses dan dihadiri ratusan tamu dari berbagai delegasi.

Sidang paripurna istimewa tersebut selanjutnya dipimpin Ketua DPRD Kota Palembang sementara Darmansyah dari fraksi PDI-P.