PBB gabung Fraksi Gerindra DPRD Sumsel

id pbb, dprd sumsel

PBB gabung Fraksi Gerindra DPRD Sumsel

PBB Sumsel (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan menyatakan, kalau Partai Bulan Bintang akan bergabung dengan Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sumsel.

"Rencananya Partai Bulan Bintang (PBB) akan bergabung dengan Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sumsel," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Nopran Marjani di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pada Pemilu Legislatif lalu Partai Gerindra memperoleh 10 kursi ditambah dengan PBB sebanyak dua kursi, sehingga Fraksi Gerindra anggotanya berjumlah 12 orang di DPRD Sumsel.

Ia mengatakan, setelah pelantikan anggota DPRD Sumsel pada 24 September lalu tentunya akan membentuk fraksi-fraksi di DPRD Sumsel.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban menyatakan, untuk membentuk fraksi-fraksi di lembaga legislatif itu minimal memiliki lima kursi.

"Yang jelas untuk membentuk fraksi minimal memiliki lima kursi sesuai dengan jumlah komisi yang ada di DPRD Sumsel," ujarnya.

Ia menjelaskan, bagi partai politik yang jumlah kursinya kurang dari lima kursi tentunya harus bergabung dengan fraksi lainnya dalam membentuk fraksi.

Sebagaimana diketahui pada Pemilu Legislatif 2014 ada dua partai politik yang jumlah kursinya tidak mencapai lima kursi, yakni PBB dan Partai Persatuan Pembangunan di DPRD Sumsel.