Kawasan Dekranasda Palembang dijadikan tempat hiburan rakyat

id dekranasda, dijadikan pusat hiburan rakyat, kawasan hiburan, huburan rakyat, gubernur sumsel, alex noerdin

Kawasan Dekranasda Palembang dijadikan tempat hiburan rakyat

Ilustrasi - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Areal itu kurang efektif sehingga diganti dan akan dikelola menjadi pusat hiburan rakyat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jakabarinig Palembang, disulap menjadi tempat hiburan masyarakat yang pembukaannya akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akhir September 2014.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumsel Permana kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, areal itu kurang efektif sehingga diganti dan akan dikelola menjadi pusat hiburan rakyat.

Bahkan, bila dibiarkan seperti semula biaya operasionalnya cukup besar, sehingga perlu dikelola secara maksimal agar lebih bermanfaat, katanya tanpa menyebutkan berapa nilai biaya operasional dimaksud.

Sehubungan itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelola tempat hiburan rakyat yang diberinama "Taman Pelangi Sriwijaya" tersebut.

Mengenai kerja sama, menurut Permana, melakukan kontrak dan pengelolaan diserahkan sepenuhnya kepada pihak ketiga.

Pengelola Taman Pelangi Sriwijaya, Agung Riadi mengatakan, dipilihnya Sumsel menjadi tempat Taman Pelangi karena daerah ini masih kekurangan tempat hiburan.

Menurut dia, jenis hiburan yang akan disajikan di arena itu seperti permainan anak rumah balon, mobil baterai, safari, bola air dan permainan air.

Selain itu juga akan disiapkan studio empat dimisi, putri hantu, arena menembak dan berkuda, serta akan disiapkan makanan khas daerah khususnya dari Sumsel dan provinsi lainnya.

Di samping itu, juga akan didirikan panggung hiburan yang akan menampilkan seni dan kebudayaan daerah.

Namun, yang lebih menarik lagi kawasan tersebut akan dihiasi lampion warna warni sehingga cukup menarik dilihat pada malam hari, maka diberi nama Taman Pelangi Sriwijaya.

Mengenai karcis masuk cukup murah yakni hanya Rp15 ribu perorang dan memang itu belum termasuk bila ingin memanfaatkan fasilitas hiburan yang disajikan.

Taman Pelangi Sriwijaya ini merupakan keempat yang dibangun pihaknya setelah sebelumnya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya dan Riau, katanya.