PDIP tunjuk pimpinn DPRD Sumsel

id dprd, dprd sumsel

PDIP tunjuk pimpinn DPRD Sumsel

Yudha Rinaldi (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan Sumatera Selatan sudah menunjuk pimpinan DPRD Sumsel sementara dari partai itu, dan telah menyampaikannya ke Sekretaris Dewan provinsi setempat.

"Untuk jabatan Ketua DPRD Sumsel sementara dari PDI Perjuangan yakni MA Gantada dan sudah kami sampaikan ke Sekretaris Dewan," kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sampai saat ini siapa yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Sumsel dari partai itu belum ada.

Jadi, sekarang ini yang ada hanya untuk pimpinan DPRD Sumsel sementara saja, katanya.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Sumsel juga belum menentukan siapa yang akan menjabat Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan dari partai tersebut.

"Sampai saat ini, belum tahu siapa yang akan ditunjuk untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumsel dari Golkar," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto.

Begitu juga, untuk pimpinan Fraksi partai Golkar DPRD Sumsel belum ada sampai saat ini, katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Adi Rasyidi menuturkan, untuk pimpinan DPRD Sumsel sementara dari Partai Demokrat yang ditunjuk yakni Chairul S Matdiah.

"Sekarang ini, pihaknya masih menunggu SK dari DPP Partai Demokrat untuk menetapkan pimpinan DPRD Sumsel," ujarnya.

Ia menyatakan, mereka sudah mengirimkan semua nama calon anggota DPRD Sumsel yang akan dilantik pada 24 September nanti ke DPP untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan periode mendatang.

"Semua nama kita kirimkan ke DPP baik anggota dewan yang baru maupun anggota dewan lama terpilih kembali, karena menentukan pimpinan DPRD Sumsel itu DPP Partai Demokrat," ujarnya.