Peserta MTQ internasional mulai berdatangan di Palembang

id peserta mtq, mtq, mtq internasional, mulai berdatangan

...Untuk memberikan pelayanan terbaik, hotel yang dipercaya untuk melayani penginapan dan konsumsi para tamu dari 53 negara itu, telah melakukan berbagai persiapan dan pembenahan fasilitas pendukung...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Hotel dan restoran milik anggota PHRI Sumatera Selatan siap memberikan pelayanan terbaik kepada rombongan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan itu di Kota Palembang pada 23-27 September 2014.

"Secara umum hotel dan restoran di kota ini siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta MTQ Internasional dengan menyediakan kamar yang memadai serta makanan yang terjamin kehalalannya," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta MTQ internasional atau "The International Holy Quran Recitation Competition", hotel yang dipercaya untuk melayani penginapan dan konsumsi para tamu dari 53 negara itu, telah melakukan berbagai persiapan dan pembenahan fasilitas pendukung.

Selain itu, guna memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengaturan penerimaan tamu asing itu, pihaknya berkoordinasi secara intensif dengan panitia pelaksana kegiatan lomba menghafal dan seni membaca ayat suci Al Quran bertaraf internasional itu.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan MTQ internasional tersebut akan diikuti ribuan peserta utusan dari 53 negara termasuk tuan rumah Indonesia.

Dengan pelayanan terbaik, diharapkan dapat memberi kesan positif sehingga para peserta dapat mempromosikan daerah ini ke negara asalnya dan tertarik untuk datang kembali bersama teman dan keluarganya, kata Herlan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah MTQ inetransional yang baik, dengan melakukan berbagai persiapan mulai dari tempat pelaksanaan perlombaan hingga tempat menginap para peserta, pendamping, dan tamu undangan lainnya.

Untuk menyukseskan MTQ internasional itu, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Dalam pelaksanaan MTQ Internasional yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari itu, akan diperlombakan hafalan Al Quran 30 juz, 20 juz dan 10 juz, serta seni baca Al Quran, kata gubernur.