Tim anggar Sumsel ikuti Pelatnas Sea Games

id anggar, tim anggar sumsel

Tim anggar Sumsel ikuti Pelatnas Sea Games

Sejumlah atlet cabang olahraga Anggar Sumsel(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim anggar Sumatera Selatan dipanggil untuk mengikuti pelatihan nasional SEA Games ke-28 di Singapura 2015.

PB IKASI memanggil atlet potensial tersebut untuk mengikuti Pelatnas SEA Games, kata Pelatih Kepala Anggar Sumsel Lukman Ahmadi di Palembang, Senin.

Kesembilan atlet tersebut masing-masing Rully Mauliadhani, Ricky Dhisullimah, Joneska Pitera Anggera, Tauhid Ramadhan, Ananda Raka Putera, Ade Indra Anshori, Patracova M Djambak, Abriansyah Indomas Putra dan Anggi.

Mengenai pelaksanaan Pelatnas, katanya, dibagi dua tempat, yakni sentralisasi dipusatkan di Jakarta dan desentralisasi di daerah.

Peraih medali pada Kejurnas 2014, seperti Rully, Ricky, Joneska dan Tauhid akan bergabung di Jakarta pada 1 Oktober 2014.

Sementara sisanya tetap menjalani latihan di daerah, ujar dia.

Mengenai peluang atlet tersebut cukup besar karena prestasinya sudah menjadi perhitungan ditingkat nasional, kata dia.

Bahkan, atlet tersebut sudah berprestasi diberbagai kejuaraan internasional sehingga peluang untuk memperkuat tim inti SEA Games cukup besar.

Sebelum dipanggil Pelatnas mereka juga rutin mengiktui berbagai kejuaraan sehingga prestasinya terus dipantau, kata dia.

"Yang jelas dengan dipanggilnya peanggar andalan Sumsel tersebut akan memotivasi atlet daerah dalam berlatih," ujarnya.