Dua calhaj Palembang wafat di Tanah Suci

id calhaj, calon haji, wafat, wafat di tanah suci, mekkah, haji, embarkasi palembang

Dua calhaj Palembang wafat di Tanah Suci

Ilustrasi - Pemberangkatan Calhaj Embarkasi Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua calon haji dari Embarkasi Palembang dilaporkan wafat di Tanah Suci yakni Yansuri Zainal Abidin dari kelompok terbang 7 dan Herawati Sukarno dari kloter 3.

"Tahun ini ada 18 orang yang batal berangkat yang di antaranya meninggal, sakit, dan halangan lainnya, tapi ada dua yang meninggal di Tanah Suci," kata Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin di Palembang, Minggu.

Secara umum, kelompok terbang 1 hingga 13 melalui Embarkasi Palembang sudah selesai dan tidak ada hambatan yang berarti.

"Proses pemberangkatan calon haji Embarkasi Palembang sudah berakhir dan tinggal menunggu pemulangan," katanya.

Menurut dia, total calon haji asal Sumsel dan Babel yang tergabung dalam Embarkasi Palembang yang berangkat tahun ini berjumlah 5.852 orang, termasuk petugas.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga minta maaf bila ada pelayanan kurang baik dalam pemberangkatan calon haji tersebut.

"Terkhusus lagi bagi calon jamaah asal Bangka Belitung yang pemberangkatannya melalui Embarkasi Palembang karena panitia sudah maksimal dalam melaksanakan tugas," katanya.

Sementara itu, Humas Kanwil Kemenag Sumsel Abdul Qudus mengatakan, berdasarkan jadwal, kepulangan anggota haji Embarkasi Palembang mulai 11 Oktober 2014.