Telkomsel sampaikan tips agar pulsa tak berkurang

id telkom, telkomsel sampaikan tips agar pulasa tak berkurang

Telkomsel sampaikan tips agar pulsa tak berkurang

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel menyampaikan tips kepada para pelanggan agar pulsa tidak berkurang, sementara pesawat telefon genggam tidak digunakan, karena gangguan koneksi internet.

"Kita memberikan tips bagi mereka yang pernah mengalami pulsa berkurang sementara merasa tidak ada menggunakannya baik untuk telepon, sms, maupun internetan," kata Corporate Communication Region Sumbagsel, Agus Winarto di Palembang, Jumat.

Menurut dia, ada beberapa hal yang sangat penting untuk diketahui agar hal serupa tidak terulang kembali.

Pada dasarnya, semua gadget atau smartphone merk apapun akan membutuhkan koneksi internet yang tersambung secara terus menerus, sehingga bagi mereka tidak memiliki paket unlimited untuk koneksi data internet pada smartphonenya.

Ia menyatakan, koneksi otomatis inilah yang akan mengurangi pulsa meskipun tidak sedang browsing, chatting menggunakan aplikasi messanger maupun akses ke media sosial.

Tips sederhana yang sebaiknya dilakukan adalah aktifkan paket unlimited pada gadget.

Hal ini akan menjamin pulsa tidak terpotong meskipun smartphone atau gadget terkoneksi internet secara otomatis dan sedang tidak browsing apapun, seperti halnya pulsa terpotong saat belum mengaktifkan paket unlimited.

Selain itu juga akan leluasa menghemat biaya selular, karena pilihan paket yang beragam sesuai kebutuhan dan budget dialokasikan, ujarnya.

Ia menuturkan, caranya gampang, untuk mengaktifkan paket Telkomsel Flash Unlimited bagi pengguna KartuHALO, simPATI, Kartu As maupun LOOP, cukup menekan *363# lalu pilih paket sesuai kebutuhan.

Telkomsel Flash adalah layanan internet tanpa kabel (wireless) disediakan oleh Telkomsel untuk seluruh pelanggannya, layanan ini didukung dengan teknologi HSDPA yang dapat menghasilkan kecepatan download hingga 14.4 Mbps, sehingga untuk nonton video streaming sekalipun akan merasa lebih nyaman, dan agar koneksi internetan semakin nyaman pastikan settingan pada gadget berada pada jaringan 3G Telkomsel, jelasnya.