Jalan Desa Bandar Agung OKU perlu perbaikan

id jalan, jalan desa rusak

Jalan Desa Bandar Agung OKU perlu perbaikan

Jalan desa rusak perlu perbaikan (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jalan di Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami kerusakan, sehingga diperlukan perbaikan untuk memudahkan warga dalam mengangkut hasil kebun mereka ke pasar.

Sahril (44) warga setempat di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa jalan di desa itu saat ini sangat memprihatinkan dipenuhi lubang bergelombang membuat masyarakat di desa itu kesulitan mengangkut karet hasil kebun mereka sehari-hari.

"Seingat saya, sudah enam tahun jalan di desa kami belum pernah diperbaiki pemerintah setempat," katanya.

Hanya saja, kata dia, jarak dari desa ke jalan lintas Baturaja-Palembang sepanjang tiga kilometer tersebut diperbaiki menambal lubang dengan batu koral bantuan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Minanga Ogan.

"Yang paling parah sejak dua tahun terakhir, namun kami perbaiki dengan menambal lubang menggunakan batu koral saja," kata Jatarudin (40) warga Desa Bandar Agung menambahkan.

Menurut dia, jalur perlintasan jalan tersebut terdapat empat desa tembus hingga ke Kecamatan Peninjauan itu memang sering dilalui oleh truk pengangkut kelapa sawit milik PT Minanga Ogan.

Selain itu, armada truk pengangkut getah karet milik warga setempat juga menjadi penyebab rusaknya jalan yang tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah daerah tersebut.

"Wajar saja kalau pihak perusahaan PT Minanga Ogan membantu walaupun tidak sesuai. Kami harap pemerintah setempat dapat memberikan bantuan dengan memperbaiki jalan desa kami," kata Jatarudin.