Unsri penyelenggara konferensi internasional

id unsri, unsri palembang

Unsri penyelenggara konferensi internasional

Universitas Sriwijaya (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Sriwijaya akan menjadi penyelenggara Konferensi Internasional "The 5th International Conferense on Local Government" di Palembang, 17-19 November 2014.

Kegiatan kerja sama dengan Collage Of Local Administration Khon Kaen Thailand ini rencananya di Grand Atyasa convention Center Palembang, kata ketua penyelenggara Prof Dr Ki Agus Sobri di Palembang, Selasa.

Menurut dia, thema yang diambil pada gelaran kelima konferensi tersebut adalah "Pembangungan nasional yang berbasis lokal serta pemberdayaan kekuasaan dan kesejahteraan".

Gelaran Konferensi ini juga menjadi pertemuan utusan negara-negara anggota yang akan membicarakan kebijakan, perkembangan, serta evaluasi kebijakan.

Konferensi tahunan diorganisir oleh International Association For Local Government (IAFLG), Organisasi internasional yang bergerak di administrasi negara, pemerintah lokal, dan pengembangan ilmu ini melibatkan akademisi-akademisi dari luar negeri seperti Prof Alexius Amtaika dari Afrika Selatan, Prof James Scott dari Amerika Serikat, Dr Karen Webster dari New Zealand, dan Dr Melisa Gibbs dari Australia.

Menurut dia, selain didukung oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, akan hadir Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo selaku pembicara, Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Wagub Sumsel Ishak Mekki, dan Wakil Wali kota Palembang Harnojoyo.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan ini," kata Dekan Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri) sekaligus ketua penyelenggara Prof Dr Ki Agus Sobri.

Ia mengatakan, bagi penyelenggara sendiri gelaran internasional ini sangatlah penting, karena segenap akademisi Fisip Unsri berkesempatan untuk mempresentasikan jurnalnya secara Internasional.

"Sudah seharusnya kita berbangga menjadi tuan rumah helatan internasional ini, dengan begitu Unsri dikenal di dunia internasional," katanya.