Calon haji OKU masuk asrama 17 September

id haji, calon haji

Calon haji OKU masuk asrama 17 September

Calon haji (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jamaah calon haji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebanyak 280 orang masuk asrama haji Palembang, pada 17 September 2014

Direncanakan pemberangkatan para jamaah calon haji ini ke Asrama Haji Palembang akan dilepas oleh Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis dari Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, kata Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, H Darami, Minggu.

Dikatakannya, sampai sejauh ini dari 280 jamaah calon haji yang resmi terdaftar, pihaknya berharap kalau seluruhnya dapat diberangkatkan, mengingat seluruh persyaratan harus dipenuhi sudah dilengkapi.

"Semua persyaratan sudah dilengkapi, seperti tes kesehatan, pemberian vaksin, pengurusan paspor dan dokumen serta persyaratan lainnya. Saat ini 280 jamaah calon haji tersebut tinggal menunggu pemberangkatan saja menuju Asrama Haji Palembang," katanya.

Dikemukakannya, dari jadwal yang telah ditetapkan usai dilepas oleh Bupati OKU pada 17 September pukul 21.00 WIB, besoknya 18 September sekitar pukul 07.00 WIB para jamaah akan sampai di Asrama Haji Palembang. Selanjutnya setelah beristirahat di Asrama Haji, pada 19 September sekitar pukul 17.45 WIB, 280 jamaah calon haji itu akan diberangkatkan ke Arab Saudi masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 12 gelombang dua bergabung dengan jamaah dari tiga KBIH asal Kota Palembang yakni AL Mabrur, Mandiri dan Misfalah.

"Selanjutnya setelah terbang dari embarkasi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Bandara King Abdul Aziz, 280 JCH OKU akan ditempatkan di Aziziah Maktab 11 Rumah B-04," ujarnya.

Saat diberangkatkan dari Baturaja, para jamaah OKU rencananya menggunakan sebanyak delapan unit armada bus. Penggunaan bus tersebut biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

"Nantinya para jamaah juga akan dikawal anggota polisi, petugas kesehatan plus ambulance. Hal ini dilakukan agar perjalanan menuju Asrama Haji Palembang lebih aman dan tertib," ujarnya.