Pemkot Palembang tawarkan peluang investasi

id produk jadi, perusahaan tiongkok

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menawarkan peluang investasi kepada pengusaha asal Tiongkok dengan memberikan insentif kepada perusahaan yang membangun industri hiliran.

"Sasaran kami, pengusaha dari `Negeri Tirai Bambu` berinvestasi di sektor industri yang menghasilkan beragam produk jadi," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Kota Palembang Ridwan di Palembang, Sabtu.

Untuk menarik investor dari Tiongkok itu, pihaknya telah melakukan promosi dan mengajak mereka berkunjung ke "Kota Pempek" tersebut.

Realisasinya, katanya, saat ini sejumlah investasi telah dilaksanakan di kota yang dibelah Sungai Musi itu, tetapi baru sektor jasa dan perdagangan.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan pendekatan agar penanaman modal bisa dilaksanakan dengan membangun perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang jadi.

Ia menjelaskan pembangunan industri hilir tersebut dipastikan mampu memberikan peluang kerja yang banyak bagi masyarakat setempat.

Kelak, kata dia, dengan beroperasi perusahaan-perusahaan itu akan menjadi solusi menyediakan lapangan kerja untuk warga Kota Palembang dan masyarakat Sumatera Selatan.

Penyerapan kerja tenaga produktif, katanya, tentu akan berdampak banyak terhadap perekonomian, menuju masyarakat sejahtera.

Pada kesempatan sebelumnya, Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya akan mempermudah beragam perizinan terkait dengan pengembangan sektor industri.

Hal itu, katanya, menjadi komitmen yang mesti direalisasikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di "Kota Pempek".