Imigrasi Palembang siap layani peserta MTQ internasional

id imigrasi, imigrasi palembang, mtq internasional, pelayanan tamu asing, tamu asing, peserta mtq internasional

Imigrasi Palembang siap layani peserta MTQ internasional

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Bogi Widiantoro. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan dari 53 negara itu, pihaknya telah membentuk tim khusus di samping petugas posko yang biasa bertugas di Bandara SMB II...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan siap melayani peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional atau "The International Holy Quran Recitation Competition" yang dijadwalkan berlangsung di kota setempat, 23-27 September 2014.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan dari 53 negara itu, pihaknya telah membentuk tim khusus di samping petugas posko yang biasa bertugas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Bogi Widiantoro di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, selain menyiapkan tim khusus, pihaknya berupaya melakukan koordinasi secara intensif dengan Panitia Pelaksana MTQ Internasional itu sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan keimigrasian di titik masuk peserta bisa dipersiapkan dengan baik.

"Berdasarkan informasi awal, titik masuk para peserta ke Palembang sebagian besar melalui Jakarta, dan beberapa rombongan peserta melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Palembang melalui Bandara SMB II," ujarnya.

Menurut dia, peserta MTQ yang masuk melalui Jakarta akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasiannya oleh petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, sedangkan yang melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Palembang akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh tim yang disiagakan di Bandara SMB II.

Untuk melaksanakan tugas khusus tersebut, kata dia, telah diperintahkan kepada Kepala Seksi Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang, Arif Eka melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung sehingga peserta MTQ Internasioanl bisa merasa nyaman selama menjalani proses pemeriksaan keimigrasian, kata Bogi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang Arif Eka mengatakan bahwa secara umum pihaknya siap menjalankan perintah tugas khusus untuk menyukseskan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berskala internasional itu.

"Sekarang ini kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada tamu asing yang akan mengikuti perlombaan membaca ayat suci Alquran karena sesuai dengan arahan pimpinan kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Panitia Pelaksana MTQ Internasional mengenai kepastian jumlah peserta dan dari negara mana saja yang akan mengikuti kegiatan tersebut," ujar Arif.