Polres Lubuklinggau razia gabungan secara rutin

id polres, polres lubuklinggau

Polres Lubuklinggau razia gabungan secara rutin

Polres Lubuklinggau (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan menggelar razia gabungan secara rutin terkait meningkatnya tindak kriminal beberapa pekan terakhir, termasuk marak beredar video mesum yang melibatkan pelajar di wilayah itu.

Razia itu dilakukan menyikapi sorotan anggota DPRD setempat mengenai meningkatnya tindak kriminal dan video mesum akhir-akhir ini, kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Crisitai Lumbau Gaol melalui Wakapolres Kompol Adi Setiawan, Jumat.

Ia mengatakan razia gabungan itu menyisiri wilayah perbatasan dengan Kabupaten Musirawas Utara dan beberapa lokalisasi dan di Jalan Lintas Sumatera wilayah itu,

seluruh pengendara diperiksa satu persatu mulai kelengkapan kendaraan dan barang bawaannya, guna memastikan tidak adanya senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

Dalam razia pertama, Minggu (7/9) petugas berhasil mengamankan dua orang kedapatan membawa senjata tajam, 16 sepeda motor dan empat mobil yang ditilang karena tidak dilengkapi surat kepemilikan.

Kemudian mengamankan 16 orang diduga tidak dilengkapi kartu identitas diri (KTP), selain itu tujuh orang diduga oknum pelajar serta dua orang oknum Polisi dari Polres Rejang Lebong yang sedang berada di Lokalisasi Patok Besi setempat.

"Bagi yang tidak membawa identitaas diri didata dan diberikan sanksi teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, bagi warga kedapatan membawa sajam dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," katanya.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau Kompol Ernawan mengatakan kegiatan tersebut akan digelar secara rutin untuk menekan tindak kriminal di Kota Lubuklinggau yang akhir-akhir ini cendrung meningkat.

Ia mengumbau kepada para orang tua agar peduli dan lebih memperhatikan anak nya dalam pergaulan, khususnya ketika keluar malam hari karena dikhawatirkan terjerumus dalam pergaulan negative, ujarnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaian Kohar melalui Kabag Humas dan Pertokol Hendra Gunawan mengimbau kepada sekolah-sekolah agar meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya, terkait beredarnya video mesum  pelakunya diduga pelajar yang menghebohkan Lubuklinggau baru-baru ini.