Mitra binaan Pegadaian Palembang difasilitasi pameran di Jakarta

id pegadaian, pameran, esibisi, ikutkan dalam berbagai kegiatan pameran, ukm, mitra binaan

Mitra binaan Pegadaian Palembang difasilitasi pameran di Jakarta

Kepala Humas PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel, M Charist Chamid. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Salah satu kegiatan pameran yang akan melibatkan UKM mitra binaan Pegadaian yakni pameran kerajinan khas Palembang di Jakarta yang rencananya dilaksanakan pada akhir September ini...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan siap membantu memasarkan pakaian khas daerah mitra binaan di Kota Palembang dan daerah wilayah kerja lainnya dengan memfasilitasi mengikuti berbagai kegiatan pameran.

"Untuk membantu pemasaran pakaian kerajinan khas Palembang serta hasil produksi Usaha Kecil dan Menengah mitra binaan lainnya, pihaknya berupaya mengikutsertakan dalam kegiatan pameran di tingkat lokal, regional, dan nasional," kata Kepala Humas PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel, M Charist Chamid di Palembang, Kamis.

Menurut dia, salah satu kegiatan pameran yang akan melibatkan UKM mitra binaan Pegadaian yakni pameran kerajinan khas Palembang di Jakarta yang rencananya dilaksanakan pada akhir September ini.

Dalam kegiatan pameran tersebut, selain mengirim perajin kain tenun sonket dan jumputan, pihaknya juga akan mengajak perajin lemari ukir khas Palembang.

Perajin atau UKM yang akan diikutsertakan dalam kegiatan pameran, ditentukan secara bergilir sehingga seluruh mitra binaan mendapat kesempatan memamerkan serta memasarkan produknya kepada masyarakat luas, katanya.

Dia menjelaskan, selain membantu pemasaran produk mitra binaan, pihanya juga siap memberikan dukungan modal untuk pengembangan usaha.

Dukungan modal diberikan dengan cara bantuan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan "Corporate Social Responsibility-CSR" dan pinjaman kredit dengan cara menggadaikan barang berharga seperti pehiasan emas dan kendaraan bermotor.

Untuk mendapatkan kredit dengan cara menggadaikan barang, pada tahun 2014 ini PT Pegadaian Wilayah III Sumbagsel mengalokasikan dana sebesar Rp4,9 triliun yang bisa diperoleh melalui 265 unit pelayanan atau gerai yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan modern, pasar tradisional, dan kawasan permukiman penduduk.

Melalui pembinaan terhadap UKM dan dukungan dana tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja Pegadaian Sumbagsel yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, kata Charist.