Pemprov Sumsel komitmen dukung pengembangan RRI

id pemprov sumsel, dukung pengembangan rri, radio republik indonesia, lpp rri, hut rri, hut

Pemprov Sumsel komitmen dukung pengembangan RRI

Peringatan Hari Radio 11 September 2014. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Lembaga penyiaran milik negara ini diharapkan melakukan inovasi agar tidak ditinggalkan pendengarnya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen mendukung pengembangan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia yang pada 11 September 2014 ini memasuki usia ke-69.

"Sebagai radio milik negara yang berfungsi pemersatu bangsa perlu menyesuaikan diri mengikuti perkembangan zaman. Untuk berkembang agar tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik, Pemprov Sumsel akan mendukung secara maksimal," kata Sekda Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman pada acara peringatan HUT RRI di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sesuai dengan tema peringatan HUT RRI tahun 2014 ini yakni "Peran Strategis LPP RRI sebagai Media Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa", lembaga penyiaran milik negara ini diharapkan untuk melakukan inovasi agar tidak ditinggalkan pendengarnya.

Salah satu inovasi yang dilakukan seperti mengembangkan siaran radio bergambar "RRI Radio Picture" dalam setahun terakhir, merupakan sebuah langkah maju.

Pertanyaan gurauan atau lelucon yang selama ini berkembang di tengah-tengah masyarakat termasuk di lingkungan pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel "kapan RRI berwarna" kini sudah bisa dijawab oleh angkasawan lembaga penyiaran milik negara ini dengan "RRI Radio Picture".

Pengembangan teknologi siaran radio yang selama ini hanya bisa didengar dengan perangkat radio kini bisa dilihat aktivitas penyiar dan narasumber yang hadir di studio siaran dengan menggunakan telepon selular berbasis android.

Inovasi tersebut diharapkan tidak berhenti sampai di situ atau cukup puas dengan mengembangkan "RRI Radio Picture" tetapi perlu mengembangkan isi program siaran yang menarik, kreatif, dan inspiratif, kata Sekda.

Sementara Kepala LPP RRI Palembang Agung Susatyo mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan terobosan dalam hal melakukan pengembangan teknologi siaran agar lembaga penyiaran milik negara ini selalu bisa menghibur, mendidik, dan membuka wawasan masyarakat.

Pengembangan teknologi siaran melalui "RRI Radio Picture" merupakan bukti pihaknya berupaya menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman modern sekarang ini.

Program "RRI Radio Picture" atau siaran bergambar yang bisa diakses melalui telepon seluler berbasis android diluncurkan pada 11 September 2013 atau bertepatan dengan Hari Radio ke-68.

Dengan pengembangan teknologi siaran tersebut diharapkan RRI Palembang bisa mendapat perhatian masyarakat lebih luas, memiliki daya saing yang tinggi, dan dapat berkembang lebih besar lagi, kata Agung.