Pembangunan jembatan gantung OKU segera terealisasi

id jembatan gantung, camat peninjauan

Pembangunan jembatan gantung OKU segera terealisasi

Tim melakukan peninjauan lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Akan Masuk dalam TMMD di Desa Lubuk Rukam, Rabu. (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Usulan masyarakat Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengenai pembangunan jembatan gantung di wilayah tersebut segera terealisasi, karena sudah ditinjau Camat setempat, Ferry Iswan bersama timnya melakukan survei.

"Kami bersama Danramil, Kepala Desa, Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga dan masyarakat baru melakukan survei di lokasi akan dibangun jembatan gantung," kata Ferry Iswan di Kecamatan Peninjauan, Rabu.

Dijelaskannya, rencana pembanunan jembatan gantung tersebut akan masuk dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan datang, Kemudian, menindaklanjuti atas usulan masyarakat Lubuk Rukam saat rapat koordinasi kecamatan, sebelumnya yang sangat mendambakan jembatan untuk membuka akses antara Kecamatan Peninjauan dan Batumarta Unit 11 Kecamatan Sinar Peninjauan.

Ia berharap, setelah dibangun jembatan gantung nantinya selain dapat mempersingkat jarak tempuh antar kedua wilayah juga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Selain menghubungkan Desa Lubuk Rukam dengan Kampung Bali dusun 6 Lubuk Rukam, juga akan tembus Batumarta unit 11 yang secara umum dapat menjadi jalur alternatif dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

"Keinginan warga itu langsung mendapat tanggapan positif dari Danramil Kecamatan Peninjauan yang telah berkoordinasi dengan kodim 0403 OKU untuk memasukan pembangunan jembatan gantung dalam kegiatan TMMD mendatang," kata Ferry Iswan tanpa menyebutkan berapa panjang dan lebar jembatan gantung akan dibangun itu.

Ia menjelaskan, di samping pembangunan jembatan gantung, di wilayah tersebut juga akan dibangun akses jalan poros yang menghubungkan Desa Lubuk Rukam dengan Kampung Bali dan Batumarta unit 11 sepanjang 2,5 km.

Terkait rencana pembangunan itu, Ferry menjelaskan sudah melaporkan kepada Pelaksana tugas Bupati OKU Drs Kuryana Azis.

"Bupati secara prinsip menyambut baik dan mendukung penuh pembangunan jembatan gantung ini dimasukkan dalam kegiatan TMMD yang akan datang," ujarnya.