KPU Sumsel sampaikan Pilkada serentak ke pusat

id kpu, kpu sumsel

KPU Sumsel sampaikan Pilkada serentak ke pusat

KPU Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel ) - KPU Sumatera Selatan akan menyampaikan rencana pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten dan kota secara serentak ke KPU RI, pada 16 September 2014

"Pada 16 September nanti kami ke KPU pusat, karena ada rapat koordinasi dan rencana pilkada serentak juga akan disampaikan," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Ahmad Naafi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada 16 September nanti akan ada rapat koordinasi, karena itu terkait dengan rencana pelaksanaan pilkada serentak di Sumsel ini juga akan disampaikan ke KPU RI.

Pilkada serentak yang tetap itu yakni dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas dan Kabupaten Ogan Ilir.

Ia menyatakan, di lima daerah itu dilaksanakan pilkada serentak, karena memang waktunya berdekatan.

Sementara untuk Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) masih akan dibahas pelaksanaan pilkadanya, ujarnya.

Ia menuturkan, selain mengenai hal tersebut pada rapat koordinasi itu juga akan dibicarakan mengenai pelaksanaan kemungkinan pilkada langsung dan tidak langsung.

Hal itu juga akan menjadi pembahasan, karena berkaitan dengan tugas dan fungsi KPU, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kabupaten dan kota di Sumsel itu akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada 2015.