Sumsel targetkan MTQ tingkatkan perekonomian rakyat

id permana, kadisperindag sumsel

Sumsel targetkan MTQ tingkatkan perekonomian rakyat

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana ((Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana))

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang, pada 23-27 September 2014 dapat meningkatkan perekonomian rakyat karena akan diadakan pameran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan kegiatan internasional tersebut dengan mengadakan pameran.

Pameran melalui MTQ Expo itu akan diikuti usaha kecil dan menengah yang ada terutama dari kabupaten dan kota di Sumsel.

Jadi melalui kegiatan tersebut diharapkan perekonomian daerah akan terus berkembang sekaligus pendapatan masyarakat bertambah, ujar dia.

Memang, lanjut dia, setiap kegiatan nasional dan internasional harus dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Sehubungan itu bersamaan dengan MTQ internasional nanti pihaknya akan melaksanakan pameran diikuti para usaha kecil dan menengah yang ada di daerah ini.

Melalui pameran diharapkan tumbuh usaha kecil lainnya, sehingga usaha rakyat akan lebih banyak, ujar dia.

Yang jelas, dengan adanya kegiatan tersebut usaha kecil di daerah akan berkembang sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ahmad Najib mengatakan, Sumsel akan menyelenggarakan MTQ internasional di Palembang Sport Convention Center yang diikuti utusan 53 negara.