Enam calon haji usia lanjut Palembang diberangkat

id haji, jamaah haji

Enam calon haji usia lanjut  Palembang diberangkat

Hajaah usia lanjut (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak enam calon haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 7/Palembang yang usia lanjut telah berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang H Hambali melalui Humas Abdul Qudus di Palembang, Rabu, mengatakan calon haji uzur atau usia lanjut itu dibantu dengan kursi roda dan tongkat.

"Untuk yang dibantu kursi roda atas nama Andi Jahidah Rachman, Rosmanidar Munir, Rusni Abdullah Ahmad, Amina Absita dan Zakaria Yusuf," kayanya.

Sementara satu lainnya yang berjalan menggunakan tongkat atas nama Maryati Sejen Ibrahim, namun walaupun mereka uzur cukup sehat dan diharapkan dapat beribadah secara khusyuk.

Untuk calon haji termuda dari Kloter 7 tercatat atas nama Fitri Utami Alex asal Palembang yang berumur 20 tahun dan calon haji tertua ada dua orang.

Dua calon haji tertua adalah Hasana Roliman dan Mariyam Ali Bidin, yang sama-sama berusia 79 tahun.

"Kloter 7 ada empat yang batal berangkat yang seorang di antaranya sakit, sementara tiga lainnya belum masuk asrama atau memberikan informasi," katanya.

Kloter 7 itu didampingi lima petugas, termasuk petugas kesehatan dan pembimbing haji.

Sebelumnya, Kakanwil Kementerian Agama Sumsel itu mengatakan untuk calon haji Sumsel yang sudah berada di Arab Saudi berdasarkan laporan masih dalam kondisi sehat.