Palembang empat kali raih penghargaan WTN

id dishub palembang, palemang raih penghargaan wtn

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang, Sumatera Selatan berhasil empat kali mempertahankan penghargaan dibidang lalu lintas dengan mendapat piala wahana tata nugraha dari Kementerian Perhubungan.

"Kami telah mendapat undangan untuk menerima piala dari Menteri Perhubungan di Jakarta, Rabu (10/9)," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Masripin, Senin.

Menurut dia, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) itu berhasil dipertahankan untuk keempat kalinya.

Hal itu, menjadi bukti kalau lalu lintas di Kota Palembang semakin tertib dan terkendali dengan baik, tambahnya.

Ia mengatakan, indikator keberhasilan tersebut di antaranya tersedia infrastruktur yang lengkap termasuk kelengkapan sarana prasarana angkutan publik.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mematuhi ketentuan berlalu lintas juga menjadi indikator keberhasilan kota yang dibelah Sungai Musi ini meraih penghargaan itu, katanya.

Dia menjelaskan, dari segi ketertiban lalu lintas, pengendara di daerah itu tergolong baik karena kemacetan jalan juga cenderung cepat diatasi.

Jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, pengendalian lalu lintas kota masih sangat baik, ujarnya.

Masripin menambahkan, mudah-mudahan piala WTN akan menjadi pemicu bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas kesadaran dalam berlalu lintas.

Kelak, Kota Palembang tidak hanya meraih Piala Adipura Kencana tetapi juga Wahana Tata Nugraha Kencana atau untuk kelima kalinya dipertahankan, tambah dia