Ratusan penari meriahkan acara pembukaan MTQ Internasional

id mtq, mtq internasional, penari sumsel, ratusan penari, meriahkan acara pembukaan mtq internasional

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan penari dari sejumlah sanggar tari tradisional di Sumatera Selatan disiapkan untuk memeriahkan acara dan menghibur peserta serta tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan MTQ Internasional pada 23 September 2014.

Untuk tampil memukau para peserta dan tamu undangan, pihaknya beberapa pekan terakhir ditugaskan melakukan pembinaan dan melakuakn kegiatan latihan secara intensif, kata Adrias pelatih tari acara tersebut di Palembang, Minggu.

Persiapan yang dilakukan seperti melakukan latihan khusus tarian khas Timur Tengah.

"Saat ini para penari serius melaksanakan latihan guna menyambut dan memeriahkan acara pembukaan MTQ Internasional di gedung serba guna DPRD Sumsel mulai dari 23 Agustus hingga menjelang pembukaan event tersebut," uajr Ardias.
 
Menurut Ardias, tarian yang dikonsepkan untuk pembukaan MTQ Internasional disesuaikan dengan tema Timur Tengah yang menceritakan kisah para saudagar Arab,dan Tiongkok, yang membawa agama Islam ke bumi Sriwijaya.

Sementara menurut Nova, salah seorang penari yang baru bergabung untuk membawakan tari lilin di pentas pembukaan MTQ, dia berusaha menyesuaikan dengan para temannya yang lain dan untuk tampil prima selalu menjaga kesehatan dan fisik.
 
Sedikitnya tiga ratus penari yang akan memeriahkan panggung pembukaan MTQ Internasional dan diisi dengan tarian serta hiburan seni guna menyemarakkan perlombaan  internasional di Kota Palembang itu.