Gedung SD Baturaja akan dijadikan sekolah tinggi

id sd, gedung sd

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan setempat berencana menjadikan gedung Sekolah Dasar di RS Holindo Baturaja menjadi gedung sekolah tinggi, namun hingga saat ini belum terealisasi.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Ogan Komering Ulu (OKU) Mahyudin Helmi melalui Kasi Sarana Pendidikan Agus Miwan di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengusulkan wacana alihfungsi gedung SD menjadi sekolah tinggi yang saat ini tidak berpungsi secara maksimal.

Menurut Agus Miwan, Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kepala Bidang Diknas OKU waktu itu telah membawa berkas ke pusat untuk mengusulkan hal tersebut.

Namun sampai saat belum ada kelanjutan usulan yang disampaikan tersebut.

Dikatakan Miwan, nantinya gedung tersebut akan digunakan sebagai sekolah tinggi ilmu pendidikan yang rencananya dikelola pemerintah daerah melalui Diknas OKU.

Namun Miwan belum berani menyimpulkan secara pasti keberadaan sekolah itu, karena masih menunggu apakah usulan ini akan diterima.

Dijelaskannya, sejak dibangun beberapa tahun silam, awalnya sekolah dasar model ini dibangun untuk menjadi sekolah percontohan di Sumatera Selatan, dan wilayah Sumsel hanya dibangun di dua Kabupaten salah satunya di Kabupaten OKU.

Namun dalam perjalannya gedung SD model ini tidak berjalan sesuai rencana.

"Saat ini sebagian gedung SD model hanya digunakan untuk proses belajar mengajar SD negeri, dari pantauan di lapangan beberapa gedung SD tak terawat dan terkesan dibiarakan saja, bahkan beberapa gedung banyak ditumbuhi rerumputan," katanya.