BP3M Muba terbitkan buku profil tarik investor

id bp3m muba, muba, investor, buku profil, terbiktykan buku profil peluang investasi, investor, tarik investor

...Buku profil menggambarkan kinerja BP3M, sarana dan prasarana, potensi serta peluang investasi, agar dapat diketahui oleh masyarakat dan para investor...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (BP3M) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menerbitkan buku profil yang berisi informasi mengenai potensi daerah dan peluang investasi untuk manarik minat investor ke kabupaten setempat.

"Buku profil menggambarkan kinerja BP3M, sarana dan prasarana, potensi serta peluang investasi, agar dapat diketahui oleh masyarakat dan para investor yang ingin menanamkan modal di kabupaten ini," kata Kepala BP3M Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Amril Nurman di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya mempromosikan potensi unggulan kabupaten ini untuk menarik minat investor menanamkan modalnya mengelola potensi daerah tersebut agar memiliki nilai tambah dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kabupaten ini memiliki banyak potensi sumber daya alam namun belum dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa potensi daerah yang gencar dipromosikan yakni sektor perikanan, kehutanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pertambangan dan energi, serta pariwisata.

Untuk mempromosikan tujuh potensi daerah unggulan tersebut, selain menerbitkan buku profil peluang investasi BP3M Muba, pihaknya berupaya melakukan kegiatan pameran di tingkat lokal pada ajang Muba Expo serta berbagai acara tingkat nasional dan internasional.

Kegiatan promosi itu dilakukan secara mandiri dan kerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

"Sebagai upaya menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Bumi Serasan Sekate ini, BP3M bersinergi dan berkoordinasi dengan SKPD terkait melakukan promosi potensi daerah," ujar Amril.