Pemprov Sumsel kembangkan kawasan wisata

id wisata, kawasan wisata sumsel

Pemprov Sumsel kembangkan kawasan wisata

Ilustrasi objek wisata goa (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap mengembangkan kawasan wisata di daerah ini, agar jumlah kunjungan wisatawan meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Farhat Syukri, di Palembang, Rabu, mengatakan daerah ini banyak memiliki objek wisata dan perlu dikembangkan dengan perbaikan dan penambahan fasilitas yang diperlukan.

Dia mengatakan, objek wisata yang akan dikembangkan itu, di antaranya di wilayah Palembang, Pagaralam, Lahat, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Kabupatena Ogan Komering Ulu.

Daerah tersebut memiliki kawasan wisata yang cukup menarik, seperti Kota Palembang terkenal dengan Sungai Musi-nya, Pagaralam (Gunung Dempo), Lahat (peninggalan sejarah), Ogan Komering Ulu Selatan (Danau Ranau), dan Ogan Komering Ulu (Goa Putri).

Khusus untuk Palembang akan dikembangkan lagi potensi Sungai Musi serta Jembatan Ampera yang membentang menghubungkan wilayah Seberang Ilir dan Seberang Ulu.

Selain itu, Pulau Kemaro (Kemarau), Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, serta Bukit Siguntang juga diusulkan menjadi tujuan wisata andalan daerah.

Menurut dia, nantinya kawasan tersebut akan dipercantik seperti menambah lampu di kawasan Jembatan Ampera jangan sampai mati, sehingga akan mengurangi keindahan.

"Itulah yang akan dikembangan, sehingga kami mengusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendapatkan bantuan, sehingga dengan adanya tujuan wisata utama atau destinasi itu diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumsel akan terus meningkat,: kata Farhat Syukri.