Warga Mitra Kencana harapkan pembangunan desa diperhatikan

id warga, harapkan perhatikan pembangunan desa

Warga Mitra Kencana harapkan pembangunan desa diperhatikan

Warga Mitra Kencana OKU harapkan perhatikan pembangunan desa (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Warga Desa Mitra Kecana, Kecamatan Peninjauan ramai-ramai mendatangi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Iskandar Zulkarnain menyampaikan keluhan supaya pembangunan desa diperhatikan.

Kepala Desa Mitra Kencana, Syailendra di dampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Cokro Aminoto di Baturaja, Selasa mengatakan masyarakat selama ini merasa heran dengan buruknya infrastruktur terutama masalah jalan di desa mereka.

Padahal kata Syailendra, di Desa Mitra Kencana banyak terdapat sumber daya alam (SDA) berupa minyak dan gas bumi.

"Di desa kami jelas-jelas menghasilkan minyak dan gas bumi, namun jalannya masih terbuat dari tanah merah, lokasi sekolah jauh dan tidak ada pos polisi," katanya.

Ironisnya lagi lanjut dia, akses jembatan utama di desa itu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena usianya sudah tua.

"Jadi wajar kalau kami di sini bingung," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Iskandar Zulkarnain yang juga Ketua Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) OKU mengatakan, dalam waktu dekat akan segera mengusulkan kepada Pelaksana tugas Bupati setempat, H Kuryana Azis untuk membangun jembatan beton sepanjang 36 meter dengan lebar empat meter di Desa Mitra Kencana.

"Bahkan jika perlu saya akan meminta kepada PT Talisman selaku perusahaan migas yang beroperasi di wilayah itu agar segera memberikan pipa-pipa bekas milik perusahaan untuk digunakan membangun jembatan tersebut," tegasnya.

Selain itu, kata Iskandar yang mengaku siap maju menjadi Calon Wakil Bupati OKU priode 2015-2010 tersebut, akan memperjuangkan agar jalan poros dengan panjang 15 kilometer dan lebar enam meter menghubungkan Desa Mitra Kencana menuju Desa Pagargunung, Kecamatan Lubay, Muaraenim segera diaspal.

"Saya juga ingin agar di Desa Mitra Kencana ada SMP negeri agar anak-anak di sana tidak perlu jauh-jauh sekolah ke Desa Peninjauan yang jaraknya jauh, serta mendirikan pos polisi supaya lebih aman," tegasnya.

Dia menambahkan, jika Pada Pilkada nanti dipercaya masyarakat OKU untuk menjadi Wakil Bupati setempat, maka program pembangunan yang pro dengan rakyat bisa diwujudkan di seluruh desa di daerah itu.

"Saya ingin agar OKU bisa maju lagi seperti di zaman kepemimpinan Eddy Yusuf," ujarnya.