Gubernur minta jamaah waspada virus ebola

id alex noeredin, gubernur sumsel

Gubernur minta jamaah waspada virus ebola

Jamaah calon haji Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada jamaah calon haji asal daerah itu untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjangkitnya virus ebola yang sekarang ini hangat dibicarakan.

Jaga kesehatan dan banyak istirahat karena itu salah satu mengantisipasi berbagai penyakit, kata gubernur kepada wartawan usai melepas keberangkatan jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) pertama di asrama haji Palembang, Selasa.

Bersamaan melepas jamaah calon haji gubernur juga memberikan bantuan uang transportasi kepada jamaah kloter pertama tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, sering cuci tangan dan banyak minum air putih, itu juga merupakan upaya dalam meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh.

Namun, ujar dia, virus tersebut belum masuk ke Arab Saudi, tetapi kehati-hatian harus diutamakan. Hal ini karena kehati-hatian merupakan modal dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah haji, ujar dia.

Dalam kesempatan itu gubernur juga minta kepada jamaah Sumsel untuk memanfaatkan bantuan uang transportasi yang telah diberikan.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban jamaah terutama saat berada di Arab Saudi, kata dia.

Jamaah calon haji Sumsel juga diharapkan lebih khusyuk dalam beribadah supaya menjadi haji mabrur.

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Sumsel Hambali mengatakan, kloter pertama ini terdiri dari 448 jamaah calon haji ditambah lima petugas.

Sementara satu di antaranya mengalami sakit sehingga istrinya akhirnya membatalkan diri untuk berangkat dalam kloter pertama, katanya.