Pembukaan MTQ Internasional libatkan pihak swasta

id mtq, pembukaan mtq

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang Provinsi Sumatera Selatan 23--27 September 2014, akan melibatkan pihak swasta yang sudah berpengalaman agar berlangsung semakin semarak dan sukses.

Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyahdi, di Palembang, Selasa, menyatakan pihaknya menawarkan kepada perusahaan yang sudah berpengalaman melalui sistem tender untuk melaksanakan upacara pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional tersebut.

Kebijakan itu dijalankan agar upacara pembukaan dan penutupan MTQ yang pertama dilaksanakan di Sumsel itu semakin meriah dan sukses, ujar dia.

Menurut dia, ada beberapa perusahaan yang mengikuti tender, namun hasil penilaian sementara salah satu perusahaan mendapatkan nilai tertinggi yakni PT Asta Kreasi Persada.

"Keputusan tim dan panitia adalah yang terbaik, serta sudah dikaji lebih dalam mengenai programnya," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemilihan pihak ketiga dari perusahaan untuk melakukan pekerjaan pembukaan dan penutupan MTQ Internasional itu tidak lain supaya hasilnya benar-benar memuaskan peserta dan masyarakat.

Apalagi MTQ Internasional itu akan diikuti 53 negara, sehingga harus berjalan sukses termasuk saat acara pembukaan dan penutupannya.

Sebelumnya, Asisten Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, pembukaan MTQ Internasional di Palembang akan dimeriahkan penyanyi luar negeri yang bernuansa Islami.

Selain itu, juga akan dihadiri qari dan qariah terbaik dari Maroko, dan diharapkan berlangsung sukses serta meriah.