Pemprov atur arus lintas kendaraan saat MTQ

id mtq, kegiatan mtq

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengatur arus lalu lintas kendaraan saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Gedung Palembang Sport Convetion Center, 23-27 September 2014.

Kabid Lalu Lintas Jalan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel Sudirman di Palembang, Senin mengatakan, memang saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nanti akan terjadi penambahan jumlah kendaraan.

Oleh karena itu perlu diatur arus lalu lintas di sekitar tempat pembukaan MTQ tersebut, kata dia.

Apalagi halaman depan gedung tempat pembukaan MTQ nanti tidak digunakan untuk parkir kendaraan sehingga perlu pengaturan maksimal, ujar dia.

Hal itu karena halaman gedung tersebut akan dipasang empat tenda untuk menampung masyarakat yang akan menyaksikan pembukaan MTQ nanti.

Sehubungan itu arus lalu lintas perlu diatur secara maksimal termasuk tempat parkir kendaraan mendatang, ujar dia.

Jadi, nantinya beberapa tempat seperti gedung DPRD Provinsi Sumsel akan dijadikan tempat parkir kendaraan peserta MTQ, kata dia.

Dengan adanya pengaturan arus lalu lintas kendaraan diharapkan pembukaan dan pelaksanaan MTQ berjalan lancar serta tidak mengalami hambatan.

Sebelumnya Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, Sumsel akan melaksanakan MTQ Internasional yang akan diikuti utusan 53 negara.

Mengenai persiapan sendiri sudah dilaksanakan secara maksimal yang diharapkan nantinya MTQ Internasional tersebut berjalan sukses, katanya.